Apa Itu backlink dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Apa Itu backlink dan Bagaimana Cara Mendapatkannya - Setiap blogger atau orang yang berkecimpung di dunia online khususnya yang bertanggung jawab mengelola suatu website, sudah pasti tak asing lagi dengan yang namanya backlink dalam menjalankan aktivitas ngeblognya. Karena sama seperti halnya konten, backlink itu adalah fitur yang sangat penting dan wajib dimiliki. Karena pengaruhnya terhadap perkembangan situs sangat besar. Terutama untuk mendapatkan kepercayaan mesin pencari, sehingga lebih mudah untuk memperoleh posisi terbaik di SERP (search engine result pages).

Apa Itu backlink dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Apa Itu backlink

Khusus untuk yang baru dalam dunia blogging, ada baiknya kita berkenalan sedikit tentang apa itu backlink ?. Backlink secara sederhana dapat diartikan sebagai link di dalam konten atau website yang mengarah ke halaman web atau situs lain, biasanya digunakan oleh pemilik website untuk meningkatkan reputasi website serta kredibelitas kontennya sehingga bisa mendapatkan nilai lebih yang berpengaruh terhadap mudahnya suatu website atau konten terindeks dan memperoleh posisi yang bagus di mesin pencari.

Bagaimana Cara Mendapatkannya

Karena backlink merupakan salah satu komponen terpenting dalam mendongkrak popularitas serta maju kembangnya  suatu situs, maka dari itu banyak pemilik yang bersedia melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya. Baik itu dengan cara normal (Alami, Natural) yang mana backlink jenis ini datang dengan sendirinya yang diberikan oleh situs lain tanpa diminta secara sukarela atau dengan cara lain yang bakal kami bahas secara lebih detail sebagai berikut.

Bagaimana Cara Mendapkan Backlink Secara Umum

Natural

Backlink jenis ini adalah yang terbaik diantara yang terbaik, sebab backlink natural sangat disukai oleh google dan mesin pencari lainya. Dan yang pastinya sangat powerful serta aman bagi penerimanya, namun untuk mendapatkan backlink jenis ini sangat sulit. Akan tetapi jika kawan-kawan memang punya keinginan yang kuat pasti bisa mendapatkannya, bagaimana caranya ?

Pertama, untuk bisa mendapatkan backlink secara alami, kalian harus membuat konten yang origibal dan memberikan manfaat bagi pembaca. Dan usahakan kualitasnya jauh di atas rata-rata, panjangnya minimal 1500 kata. Lebih Panjang lebih baik, dan jangan lupa saat enulisnya kawan-kawan juga harus memperhatikan serta menggunakan tips dan trik seo yang baik dan benar. Jika mau belajar banyak tentang seo, khususnya cara membangun backlink coba kalian kunjungi situs blogtipsintrik.com, selain menyajikan konten bermutu, mudah di pahami, situs ini sangat direkomendasikan untuk belajar tentang seo karena sudah terbukti hamper semua artikelnya ada dihalaman utama pencarian google.

Buat Sendiri

Cara mendapatkan backlink dengan cara buat sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Share sosial media
  2. Menggunakan blog dummy
  3. Blogwalking 
  4. Documen Sharing, dll

Beli

Gunakan jasa seo, mendapatkan banyak backlink menggunakan jasa seo sangat mudah. Kawan-kawan tidak perlu banyak mikir apalagi bingung tentang cara membuatnya atau dimana meletakkannya. Karena kalian tinggal kasih url yang mau di optimasi dan terima beres hasilnya.

Namun cara ini memiliki beberapa kelemahan, di anataranya adalah sebagai berikut :

1. Kalian harus mengeluarkan biaya, yang cukup mahal

2. Kadang backlink yang di dapatkan kurang berkualitas, jadi sebelum memutuskan jasa seo mana yang mau di gunakan sebaiknya kalian pastikan terlebih dahulu kredibelitasnya.

Konten placeman

Mendapatkan backlink dengan cara konten placeman aman dan bagus untuk seo. Yang bisa didapatkan dengan dua cara, yaitu berbayar dan gratis.

Mungkin hanya itu saja pembahsan singkat tentang Apa Itu backlink dan Bagaimana Cara Mendapatkannya, terima kasih semoga bermanfaat.

Keyword :

Blog tips, tips dan trik blog, trik blog, blog tips dan trik, blogtipsintrik, backlink, seo

Komentar